Makanan Yang Baik Untuk MPASI Anak

MPASI (Makanan pendamping asi) yang perlu dibutuhkan untuk bayi khususnya yang masih asi, makanan pendamping asi juga sangat perlu untuk kesehatan bayi pada usia 6 bulan bayi butuh makanan pendamping Asi memberikan makanan pendamping asi perlu dilakukan karena untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi untuk bayi  pada masa MPASI.

 Makanan Pendamping ASI

Sangat penting untuk memberikan MPASI pada bayi yang berusia 6 bulan dengan makanan yang tepat pada awal pertumbuhan. Berikut adalah makanan yang baik untuk pendamping asi:

  • Alpukat

Buah alpukat mengandung tinggi serat dan lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk kesehatan jantung segala usia. Sangat baik dikonsumsi untuk makanan pendamping asi oleh bayi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kemampuan motoriknya.

  • Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan minyak ikan yang kaya asam lemak omega 3, yang memiliki manfaat baik bagi perkembangan mata dan otak untuk makanan pendamping asi bayi.

  • Pepaya

Buah pepaya banyak mengandung enzim papain untuk membantu melancarkan pencernaan bagi bayi. Pepaya juga mengandung zat besi dan asam folat untuk membantu perkembangan otak pada masa MPASI

  • Jeruk

Kandungan buah jeruk sangat bagus untuk bayi terdapat vitamin C, serat, dan asam folat yang baik untuk kesehatan bayi. Jeruk memiliki banyak mineral yang membantu kolagen pada otot, serta jaringan tubuh lainnya.

  • Telur

Telur merupakan sumber protein, lemak, serta biotin dan zat besi yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi pada masa MPASI.

  • Tomat

Tomat buah yang sangat cocok dan baik untuk makanan pendamping asi. Kandungan tomat memiliki antara lain kalsium, natrium, serat, dan magnesium yang baik untuk MPASI.

  • Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung vitamin C yang memiliki antioksidan dan membantu meningkatkan pertahanan tubuh sang bayi, serta melancarkan sembelit, dapat meningkatkan imunitas tubuh.

  • Selai Kacang

Selai kacang atau selai yang terbuat dari kacang ini mampu melindungi resiko alergi pada kulit bayi pada kemudian hari. Selai kacang mengandung protein nabati, minyak tak jenuh tunggal, dan vitamin E .

  • Sereal

Seral yang mengandung protein, tanpa serat dan tidak mempunyai rasa ini bagus untuk makanan pendamping asi untuk bayi.

  • Labu Kuning

Labu kuning ini sangat bangus untuk penglihatan mata bayi, labu kuning juga mengandung vitamin C.

 

Itulah makanan yang baik dan juga banyak manfaatnya untuk makanan pendamping asi untuk bayi, pastikan makanan yang bergizi untuk perkembangan sang bayi.

Baca juga:10 Makanan Alami Terbaik Untuk Bayi Anda