Cara Mengatasi Gigi Kuning

Memiliki gigi putih memang menjadi impian para semua orang. Gigi putih dan bersih meningkatkan rasa percaya diri khususnya saat berhadapan dengan orang lain. Orang yang memiliki gigi putih pastinya selalu menjaga kesehatan gigi, tetapi mereka yang memiliki gigi kuning terlihat malas untuk membersihkan gigi. Sebagian besar dari kita lebih percaya diri memiliki gigi putih dan bersih. Berikut beberapa cara memutihkan gigi kuning:

Penyebab Gigi Kuning

Sebelum mengatasi gigi kuning tentunya kita harus tau dulu apa penyebab dari kuningnya gigi kita. Ada beberapa yang mungkin sering kita lakukan yang dapat menjadikan gigi menguning, Berikut penyebab gigi kuning:

  • Minum Teh Dan Kopi
  • Kebanyakan Makan Permen
  • Malas sikat gigi
  • Sering Makan Buah Asam
  • Merokok

Cara Mengatasi Gigi Kuning

Ingin memiliki gigi bersih dan putih memang menjadi impian sebagian wanita, maka tidak perlu mahal untuk memutihkan gigi, coba cara alami yang mampu memutihkan gigi kuning. Berikut caranya:

1. Siwak

Siwak digunakan sudah sejak zaman dahulu dengan fungsi untuk memutihkan gigi secara tradisional atau alami. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mencegah gigi berlubang, mengikis plak, dan terutama untuk memutihkan gigi. Caranya, tumbuk siwak sampai halus, beri sedikit air aduk hingga menjadi pasta lalu oleskan pada gigi yang kuning secara merata.

2. Daun Sirih

Daun sirih adalah resep tradisional sejak zaman dahulu untuk memutihkan gigi. Daun sirih berguna untuk menguatkan gigi, menghilangkan bau mulut, menghentikan peradangan pada gusi, dan memutihkan gigi secara alami. Caranya, ambil 2-3 lembar daun sirih lalu gosokan pada gigi yang kuning secara merata, kemudian kumur-kumur hingga bersih.

3. Arang Kayu

Arang kayu memiliki kandungan alkali yang mampu mengikis dan membersihkan noda kuning yang menempel pada gigi. Arang memang terlihat sangat kotor tapi justru manfaatnya bisa memutihkan gigi. Caranya, siapkan arang batok kelapa tumbuk sampai halus lalu diayak campurkan bubuk tersebut dengan 1 sdm lemon dan gunakan sebagai pasta gigi.

4. Garam

Memutihkan gigi dengan garam ternyata menjadi salah satu cara cepat memutihkan gigi. Kandungan anti bakteri yang ada digaram dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang. Caranya, ambil 1-2 sendok garam beri sedikit air dan gunakan untuk berkumur-kumur.

5. Biji Buah Pinang

Biji buah pinang mungkin sudah terbukti untuk memutihkan gigi kuning. Biji dari buah ini memiliki kemampuan untuk membersihkan gigi secara menyeluruh dan dapat menguatkan gigi secara alami. Caranya, ambil buah pinang lalu haluskan biji pinang kemudian oleskan secara merata.

Nah itu tadi cara memutihkan gigi kuning secara mudah dan gampang, kamu bisa mencoba setiap harinya. selamat mencoba!!

Baca Juga:Tentang Penyakit Kuning Pada Bayi Yang Perlu Bunda Tau