Fokus KIta

semua artikel yang ada didalam blog ini murni dari hasil pengumpulan referensi referensi buku yang saya cantumkan di bawah artikel, dan bila ada artikel yang tidak ada referensinya tolong beritahu saya untuk memebrinya dan saya hanyalah mengambil referensi ,bukan pengarang....dan apabila ada penulisan sumber yang salah tolong beritahu saya...terima kasih

Sabtu, 06 Mei 2017

Pengertian "Media Pembelajaran" Menurut Definisi Yang Ilmiah

Secara harfiah kata media memiliki arti “perantara” atau “pengantar”. Association for Education and Communication Technology (AECT) mendefinisikan media yaitu segala bentuk yang dipergunakan untuk suatu proses penyaluran informasi. Sedangkan Education Association (NEA) mendefinisikan sebagai benda yang dapat dimanipulasikan, dilihat, didengar, dibaca atau dibicarakan beserta instrumen yang dipergunakan dengan baik dalam kegiatan belajar mengajar, dapat mempengaruhi efektifitas program instruktional.

Dari definisi-definisi tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa pengertian media merupakan sesuatu yang bersifat menyalurkan pesan dan dapat merangsang pikiran, perasaan dan kemauan audien (siswa) sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar pada dirinya. Penggunaan media secara kreatif akan memungkinkan siswa untuk belajar lebih baik dan dapat meningkatkan performa mereka sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Media pembelajaram adalah sarana atau alat yang digunakan untuk menampilkan, menyamoaikan informasi atau materi pembelajaran dari pemberi pesan ke penerima pesan.  

Sumber  : resumann zuliana
Editor     : Kang Teguh
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian "Media Pembelajaran" Menurut Definisi Yang Ilmiah

0 komentar:

Posting Komentar