Cara Meng-Install Ulang Blackberry Gemini 8520

Posted by Rahmadi Ahmad Senin, 02 Juli 2012 7 komentar
Blackberry Gemini Error 503
Blackberry Gemini Error 523
Cara Meng-Install Ulang Blackberry Gemini 8520 - Cara Meng-Install Ulang atau Mengupgrad OS Blackberry Gemini 8520 - Cara Meng-Install Ulang Blackberry Gemini 8520 - Banyak teman saya yang mengeluh, ponsel Blackberry-nya rusak. Kerusakannya bisa dilihat pada layarnya yang blank dan tertulis Error 523. Hal ini disebabkan karena adanya aplikasi pihak ketiga yang tidak cocok atau tidak kompetible dengan os blackberry yang kita gunakan. Untuk mengatasi kerusakan ini, caranya buka battray selama kurang lebih 30 detik, kemudian pasang lagi battray. Maka blackberry akan melakukan reboot. Nah pada saat reboot, koneksikan blackberry anda ada komputer atau laptop menggunakan kabel data USB. Lalu buka Blackberry Dekstop pada komputer dan remove aplikasi yang tidak kompetible tersebur.

Jika langkah diatas tidak juga berhasil, maka langkah satu-satunya yaitu menginstall ulang OS perangkat Blackberry anda. Dibawah ini suda saya siapkan langkah2 untuk menginstall ulang OS blackberry.

Untuk alat-alat yang digunakan yaitu :
  1. Komputer
  2. Kabel Data USB
  3. Perangkat Blackberry anda
  4. Koneksi internet yang stabil
  5. Software Desktop Manager, untuk mengunduhnya di sini 
  6. File OS yang akan diinstallkan, tergantung OS yang kompetible dengan BB anda. Disini saya menyediakan link download untuk OS 5.0.0.509 di sini 
  7. Dan terakhir jl. Cmdr, unduh di sini
Langkah-langkah atau caranya :
    1. Installkan Software Desktop Manager yang telah didownload. Lalu buka folder (C:Program Files/Common Files/Research In Motion/AppLoader) cari file vendor.xml, dan hapus file tersebut.
    2. Sebelum diinstall, backup terlebih dahulu semua data ke komputer. Caranya koneksikan blackberry anda pada komputer menggunakan kabel data, ingat perangkat blackbery anda harus dalam keadaan hidup. Jalankan software Desktop Manager, pilih Backup dan Restore - Pilih Backup - Lalu pilih lokasi dimana anda akan menyimpan file backup-an. Kemudian close software Desktop manager.
    3. Wipe handset BB, Hal ini dilakukan agar blackberry kita Error 507. Error 507 yaitu dimana keadaan perangkat blackberry kita tidak ada OS didalamnya. Hal ini diharuskan apabila kita ingin meng-install atau meng-upgrade OS pada blackberry. Caranya install dan jalankan file JL. cmdr yang kita download tadi, apabila ada tulisan "press any key" tekan sembarang tombol pada keyboard. Nanti akan mucul dialog password, pilih no jika tidak ada. Nanti akan ada pilihan 1,2,3,4,5 Pilih 4 untuk wipe. Setelah itu akan keluar dialog box lagi pilih yes dan isikan Blackberry. Tunggu dan pastikan pada layar blackberry anda bertuliskan Error “507″
    4. Mulai install ulang dengan menjalankan "Loader.exe". Dalam melakukan install ulang, BB juga harus dalam keadaan ON. Lalu tutup program JL cmdr dan Desktop manager. File Loader.exe berada di folder (c:/program files/common files/research in motion/Apploader “Loader.exe”). Lalu Centang opsi yang dibutuhkan, untuk OS 5.0 disarankan hanya untuk aplikasi standart core dari original OS blackberry. Yaitu, centang : Bahasa, Blackberry Map, Blackberry Messanger, Brickbreaker (game), Memopad, Password keeper, World mole (game), DocumentToGo. Lalu klik “Next” dan ikuti langkah selanjutnya sampai terlihat tulisan software telah berhasil.
    5. Setelah berhasil, cabut BB dari komputer dan blackberry akan merestar dengan waktu yang cukup lama. Usahakan blackberry anda jangan kehabisan battray. Karena apabila perangkat blackberry mati, software yang baru kita installkan tadi akan rusak lagi. Total waktu penyelesaian OS sekitar 25-30 menit.
    6. Apabila Handset Blackberry anda sudah selesai diinstall, Restore Data yang kita backup tadi, dengan cara Jalankan DM - Pilih Backup and Restore - Restore. Setelah selasi merestore file, cabut kembali battray BB anda, dan biarkan perangkat BB merestart kembali. Dan jadilah blackberry anda dengan OS yang baru.
    Sekian dulu penjelasan dari saya tentang Cara Meng-Install Ulang Blackberry Gemini 8520, Semoga tutorial diatas bisa membantu masalah Blackberry anda. Jika masih belum mengerti, pergilah ke tempat Service Blackberry yang ada di kota anda.

    Rating: 4.5

    Follow dulu yo Twitter admin

    Setelah baca jangan Lupa Likenya ya..!!


    7 komentar:

    Cara Install Ulang OS Blackberry - BB mengatakan... Reply To This Comment

    artikel yang bermanfaat sob, terimakasih sudah berbagi dan jgn lupa mampir

    rahmat hidayat mengatakan... Reply To This Comment

    kok ga bisa saya menginstal bb 8250

    rahmat hidayat mengatakan... Reply To This Comment

    kok ga bisa saya menginstal bb 8250

    movie maniac mengatakan... Reply To This Comment

    mantabs gan tipsnya,boleh dipraktekkan nnt, BB ane loading nya lama banget...

    mebel jepara mengatakan... Reply To This Comment

    makasih atas infonya mas . . . .

    Muhsut mengatakan... Reply To This Comment

    knpa hp ane malah mati gan, error

    Mebel Jepara mengatakan... Reply To This Comment

    artikel ini yang ane cari2 slama ini gan...makasih dah share...

    http://meliamebel.com/

    Poskan Komentar